Kamis, Mei 13, 2010

Memperbaiki start up Windows lambat dengan Windows Boot Performance Diagnostics

Kebanyakan sebuah komputer kadang mengalami start up lambat kemungkinan dikarenakan banyaknya program komputer yang sudah terinstall dan ini menjadi masalah oleh pengguna PC hampir kebanyakan.

Memang ada cara untuk mengatasinya dengan anda mengetikan msconfig pada jendela run kemudian menghapus beberapa program yang dianggap mempengaruhi start up Windows anda.

Tapi ada cara lain untuk anda ketahui dan ini sangat efektif untuk medeteksi apa yang mengakibatkan kinerja start up Windows anda lambat dan mengatasi secara otomatis masalah start up Windows anda.

Caranya ketik gpedit.msc pada kotak pencarian atau ketik pada jendela run, pada jendela Local Group Policy Editor , cari navigasi menu ke

Computer configuration -> Administrative Template –> Systems-> Troubleshooting and diagnostics-> Windows boot performance diagnostics.














Pada kolom sebelah kana klik 2 kali pada Configuartion Exceution Level kemudian akan muncul jendela baru pilih Enable dan pada pilihan kotak gulir pilih Dettection, Troubleshooting and Resolution.





















Jika anda memilih Detection anda troubleshooting only merupakan layanan kebijakan untuk mendeteksi semua permasalahan yang berkaitan dengan kinerja Windows Boot dan menambahkan event (root causes) ke event log. Administrator dari komputer dapat memeriksa event log dan memecahkan masalah secara manual.

Untuk memeriksa apakah sistem ini bekerja anda bisa cek melalui menu start ketik service atau pada jendela run ketik service dan klik enter pada service.

http://www.netmild.com

blog comments powered by Disqus